Artikel

Tantangan Merawat Panel Dinding Kayu dan Solusi Alternatif yang Lebih Mudah

Panel dinding kayu semakin populer dalam ranah desain interior modern karena kemampuannya menciptakan nuansa alami di berbagai ruangan. Tampilan serat kayu yang menarik dan tekstur yang beragam, memberikan sentuhan estetika yang memikat mata dan juga menciptakan lingkungan nyaman nan elegan. Maka tak heran, penggunaan dinding kayu seperti ini seringkali dipadukan dengan tumbuh-tumbuhan yang dapat tumbuh baik dalam ruangan.

Di samping keunggulan tersebut, nyatanya panel dinding kayu cukup sulit untuk dirawat. Demi mempertahankan kehangatan yang dihasilkan elemen ini, Anda perlu memberinya perhatian yang cukup ekstra. Mari simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui lebih lanjut alternatif dari wall panel yang menyerupai kayu, namun lebih mudah dirawat.

Tantangan dalam Merawat Panel Dinding Kayu

Panel dinding kayu menawarkan fleksibilitas dalam pengaplikasiannya. Anda dapat menggunakan elemen ini untuk interior tradisional hingga modern, namun keduanya tetap disertai dengan beberapa tantangan dalam hal perawatan. Berikut adalah beberapa tantangan yang mungkin Anda hadapi bila memiliki wall panel:

  • Perawatan Berkala yang Membutuhkan Waktu dan Biaya

Wall panel sangat perlu untuk dibersihkan dan dipelihara secara berkala agar visualnya tetap terlihat bagus. Jika Anda menggampangkan pemeliharaannya, maka Anda akan bertemu dengan risiko panel kayu mengelupas, memudar, atau mengalami perubahan warna.

  • Risiko Serangan Hama

Menilik pada material utama panel yang merupakan kayu, kemungkinan serangan rayap dan serangga lain tidak dapat terhindarkan. Untuk mengatasi hal ini, Anda perlu menganggarkan biaya tambahan untuk perlindungan dan pengendalian hamanya.

  • Biaya Perawatan yang Tinggi

Dua penjelasan di atas menjadi penguat betapa biaya perawatan jangka panjang panel dinding kayu kemungkinan besar akan melebihi ekspektasi pemilik rumah. Jika panel milik Anda rusak selain yang disebabkan oleh serangan hama, maka Anda lagi-lagi perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk perbaikannya.

Alternatif Produk Panel Dinding dari Panelku

Jika Anda tetap menginginkan elemen panel dinding pada interior rumah, cobalah produk dari Panelku. 

  • Mengenal Produk Panelku

Panelku adalah merek panel dinding yang menawarkan solusi praktis dan tahan lama untuk interior hunian Anda. Sebagai alternatif yang lebih praktis dari panel dinding tradisional, Panelku dirancang untuk memberikan kemudahan dalam pemasangan dan perawatan, tanpa mengurangi kualitas dan daya tahan. 

Terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang dirancang untuk tahan terhadap berbagai kondisi, Panelku menjadi opsi paling ideal bagi Anda yang mencari solusi jangka panjang untuk dekorasi tanpa banyak detail kerumitan. Estetika Korea yang diusung oleh Panelku, juga memberikan tampilan modern, namun tetap hangat. Elemen ini dapat membaur  harmonis dengan konsep interior minimalis hingga kontemporer, menjadikannya favorit bagi banyak desainer interior dan pastinya Anda sebagai pemilik rumah.

  • Keunggulan Panelku dibandingkan Panel Kayu

Menggunakan Panelku dibandingkan panel dinding kayu biasa membawa sejumlah manfaat karena keunggulan yang dapat dirasakan segera. Berikut beberapa keunggulan menggunakan Panelku yang dapat Anda nikmati: 

  • Perawatan yang Lebih Mudah

Tidak seperti panel kayu yang umum di pasaran, produk dari Panelku tidak perlu perawatan intensif yang rumit. Jika Anda penggemar produk-produk low maintenance, Anda akan jatuh cinta dengan Panelku.

  • Tahan Lama dan Anti-Hama

Menjawab keresahan pengguna wall panel yang kerap bertarung dengan hama, bahan yang digunakan pada produk Panelku tahan terhadap serangan rayap dan cuaca. Panelku terbuat dari polystyrene yang ringan, tahan air, dan anti rayap, serta memiliki tekstur menyerupai kayu asli. Sehingga panel menjadi lebih tahan terhadap perubahan suhu dan kelembaban.

  • Biaya Perawatan yang Lebih Rendah

Dengan kemudahan di atas, menggunakan Panelku berarti Anda sedang berinvestasi jangka panjang yang lebih hemat. Biaya perawatan minimal karena kerusakan yang disebabkan oleh permasalahan umum, telah diatasi oleh fitur-fitur unggulan yang dimiliki Panelku.

Rekomendasi Produk Panelku

Keindahan serat kayu yang unik dan tekstur yang halus memberikan sentuhan estetika yang tidak hanya menarik mata, tetapi juga membawa nuansa tenang yang menyatu dengan alam. Disandingkan dengan poin-poin keunggulan, Anda tentu tak mau ketinggalan untuk mencoba panel dinding kayu alternatif terbaik satu ini. Oleh karena itu, berikut adalah rekomendasi produk Panelku yang dapat Anda coba untuk pengalaman pertama:

  • Panelku  Seri 04 – Beige

Panelku Beige

Panelku Beige menghadirkan warna beige yang lembut dan netral, cocok untuk menciptakan suasana ruangan yang hangat dan nyaman. Warna beige yang terkesan ramah menjadikannya cocok untuk digunakan di ruang tamu, kamar tidur, atau ruangan lain yang Anda khususkan untuk membangun bonding. Fleksibilitas warna satu ini juga akan memudahkan Anda melakukan padu padan berbagai warna, entah itu terang maupun gelap.

  • Panelku Seri 03 – Golden Oak

Panelku Golden Oak

Menampilkan warna dan tekstur yang menyerupai kayu oak emas alami, memberikan nuansa mewah dan alami ke dalam ruangan. Warna golden oak sangat cocok untuk Anda kolaborasikan dengan perabotan kayu warna serupa. Selain itu, memadu padankan dengan bahan tekstil berwarna netral, atau aksen warna hijau dari tanaman hias dapat menambah kesan alami dan harmonis.

  • Panelku Seri 04 – Ash Grey

Panelku Ash Grey

Memiliki warna abu-abu lembut yang modern dan serbaguna, memberikan kesan bersih dan kontemporer pada ruangan. Jika Anda penggemar interior modern, Anda dapat mencoba panel dinding kayu warna ash grey ini. Warna monokrom seperti putih atau hitam ada pilihan padu padan terbaik yang bisa Anda lakukan. Furniture berbahan logam atau kaca, serta aksesori dekoratif berwarna cerah juga dapat menambahkan aksen warna yang lebih hidup dalam ruangan Anda yang didominasi warna-warna gelap.

Ciptakan Hunian Alami Nan Memikat Mata dengan Panelku dari Galleria

Panelku adalah solusi tepat bagi Anda yang menginginkan panel dinding kayu tanpa kerumitan perawatan. Dengan perawatan berkala yang lebih mudah, Anda tetap dapat memperoleh nuansa alami, namun dengan budget yang lebih cermat. 

Jika Anda tertarik untuk meningkatkan tampilan rumah, Anda bisa menemukan produk Panelku dengan mudah di Galleria. Mari kunjungi showroom atau dealers Galleria terdekat untuk melihat lebih detail terkait produk Panelku dan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya interior Anda.

Temukan produk sesuai pilihan dengan bantuan Tim Ahli Galleria. Mari mengadopsi material dan perabot yang premium, namun memiliki layanan after sales menjanjikan dan dapatkan pengalaman berinteraksi langsung dengan produk papan atas nan berkualitas. 

 

Temukan Produk Impian Anda di Galleria

Beragam high-end brand dan jaminan after sales service

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *